HIMA PAI UMY Gelar Aksi GEBERMAS: Menebarkan Semangat Peduli dan Merawat Kebersihan Masjid sebagai Wujud Peningkatan Kualitas dalam Beribadah



    Pada hari Minggu, 19 November 2023, HIMA PAI UMY telah melakukan kegiatan Gebermas (Gerakan Bersih-Bersih Masjid) yang merupakan program kerja Divisi Sosial Masyarakat (SOSMAS). Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Lailatul Qodar, merupakan salah satu masjid yang berada di Kelurahan Tamantirto, Kec. Kasihan Kab. Bantul, Yogyakarta. Kegiatan dimulai pukul 15.30 WIB dan selesai pada pukul 17.30, kemudian dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah dan kultum setelah shalat Maghrib yang dibawakan oleh Razaq Azzaki salah satu anggota HIMA PAI UMY.


   Kegiatan Gebermas bertujuan untuk menjaga kebersihan dan  kenyamanan masjid, serta menciptakan lingkungan yang mendukung dan layak bagi jamaah masjid dalam melaksanakan ibadah shalat 5 waktu. Selama kegiatan berlangsung, semua anggota HIMA PAI sangat antusias dan semangat gotong-royong bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. “Alhamdulillah kegiatan gebermas ini berjalan lancar tanpa adanya kendala”, kata Ketua divisi Sosmas Naufal Najmudin.


  Dengan selesainya kegiatan Gebermas ini, diharapkan masjid dapat terus menjadi tempat ibadah yang bersih dan nyaman. Rasa syukur disampaikan kepada semua anggota HIMA PAI yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan gebermas ini. Semoga kegiatan bersih-bersih masjid ini menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah SWT.


Penulis: Ulfah Kaltsum (Sekretaris Divisi SOSMAS HIMA PAI UMY)

Editor: Tim Editor MEDKOM HIMA PAI UMY

Posting Komentar

1 Komentar