CIPTAKAN KOLABORASI SESAMA LEMBAGA, HIMA PAI UMY SUKSESKAN TURBA BEM FAI




Sabtu, 2 Desember 2023 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, adakan kegiatan Turun Basis (TURBA) yang merupakan kegiatan pemaparan progran kerja masing-masing himpunan, guna untuk saling bertukar gagasan dan merancang kegiatan kolaborasi.

Kegiatan ini disambut baik Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, HIMA PAI UMY mengirimkan 17 Anggota delegasi dalam kegiatan ini,  kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan KPI UMY, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah dan Senat Fakultas Agama Islam.

Kegiatan turun basis dimulai dengan sambutan dari Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Muhammad Affan Ramadhan, dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap semua himpunan dari setiap lembaga  yang hadir dalam kegiatan turun basis, pada pidatonya Gubernur BEM FAI mengatakan bahwa acar ini adalah Langkah awal bagi Lembaga mahasiswa di Fakultas Agama Islam saling bersinergi dan melakukan transformasi dengan harmoni serta sebagai bukti bahwa FAI tidak bisa dianggap remeh.

     Selain itu acara ini terdapat pemaparan program dari masing-masing Lembaga yang datang dan setelahnya dilanjut dengan diskusi per bidang untuk saling bertukar ide dan menyatukan ide agar bisa menghadirkan kolaborasi antar Lembaga. Di akhir acara masing-masing divisi menyampaikan hasil diskusi mereka serta memberikan gambaran tentang kolaborasi yang dapat dilakukan kedepannya. 

 


Penulis: Adil Cahyadi

Editor: Tim Editor MEDKOM HIMA PAI UMY


Posting Komentar

0 Komentar