Adakan RISA, HIMA PAI UMY Berikan Wadah Pengembangan Skill Mahasiswa Baru

 


Pada hari sabtu, 6 Januari 2024, Himpunan Mahasiswa PAI UMY telah melaksanakan kegiatan  Reconstruct of Islamic Student Association (RISA) di Ruang Sidang FAI UMY. Acara ini diadakan dengan dua tujuan yaitu kaderisasi di lingkup HIMA PAI UMY dan untuk memberikan wadah kepada mahasiswa baru untuk mengembangkan potensi dan kemampuannya melalui HIMA PAI UMY. “dengan adanya RISA diharapkan HIMA PAI UMY dapat menjadi wadah mahasiswa yang memiliki talenta untuk berkembang”-Adil Cahyadi (Ketua Umum HIMA PAI UMY)

Acara ini diselenggarakan dengan tiga tahap yaitu pemaparan setiap divisi yang ada di HIMA PAI UMY, forum grup diskus dan pemilihan divisi para peserta. Pemaparan divisi difokuskan pada ranah kerja dan tugas dari divisi tersebut di HIMA PAI UMY

Pada sesi diskusi para peserta dibagi menjadi 4 kelompok dengan tujuan mendiskusikan perihal kritik dan saran maupun ide para peserta yang bisa diberikan kepada HIMA PAI. Hal ini bertujuan mengajak para peserta untuk bersikap kritis pada setiap hal dan mau memberikan masukkan yang dapat memperbaiki sesuatu.

Pada kegiatan pemilihan divisi, peserta diminta memilih divisi yang mereka inginkan untuk belajar Dimana mereka akan menjadi peserta magang di divisi tersebut. Pada tahun ini terdapat hal menarik pada pemilihan divisi peserta RISA karena divisi Medkom tidak dicantumkan melainkan diberikan opsi lain yaitu tim konten, tim jurnalistik, tim web developer, tim editor tulisan.

Divisi Medkom sengaja memberikan opsi berupa tim-tim khusus dengan tujuan untuk memberikan skill selain desain grafis dan fotografi, ketua divisi Medkom Muhammad Irfan mengatakan “Pembagian tim ini bertujuan agar para peserta magang khususnya yang memilih tim-tim tersebut tidak hanya mampu membuat desain dan fotografi saja ,melainkan kami berusaha memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan skill digital lainnya seperti skil komunikasi digital dan dunia website”

 

Penulis: Lintang Tiara dan Aulia Mir’atul Afifah (Anggota Divisi PPM HIMA PAI UMY)

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar