Pengumuman Hasil Lomba IEF 2024: Lahirkan Generasi Muda Islami yang Berprestasi dan Berkarakter

 





    Sabtu, 23 Maret 2024-Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam UMY telah berhasil menyukseskan kegiatan perlombaan Islamic Education Fair 2024. Kegiatan ini sebagai agenda yang setiap tahunnya dilaksanakan sebagai salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam UMY untuk memajukan keilmuan keagamaan umat muslim di Indonesia. Adapun tujuan diadakannya program ini di antaranya tidak hanya untuk mengasah ketrampilan dan kreativitas generasi muda Islam, namun sebagai jembatan bagi kita saling mengenal, bersilahturahmi bersama dan memberi manfaat antar sesama muslim.

    Kegiatan Islamic Education Fair ini berlangsung selama tuga pekan lamanya yang di bagi menjadi beberapa tahapan, diantaranya pada tangggal 2 hingga 19 Maret sebagai waktu pendaftaran dan pengumpulan karya, kemudian pada tanggal 20 hingga 22 sebagai waktu penjurian karya dan pada tanggal 23 Maret sebagai pengumuman hasil pemenang dari setiap perlombaan.

    Pada tahun ini memiliki perbedaan pada sistem perlombaan di banding tahun sebelumnya yang menggunakan sistem hybrid, maka pada tahun ini perlombaan dilaksanakan via online. Harapannya dari kegiatan perlombaan yang online ini dapat menarik peserta yang lebih luas cakupannya dari banyaknya peserta antar daerah dan pulau di Indonesia yang ingin berkontribusi dalam acara perlombaan Islamic Education Fair 2024.

    Perlombaan ini di tutup pada tanggal 23 Maret setelah pengumuman pemenang lomba sukses di laksanakan beberapa hari lalu. Lomba-lomba tersebut di antaranya lomba essay dan lomba desain poster untuk tingkat mahasiswa dengan 3 juara per-setiap lomba, dan lomba dai muda dan lomba tilawah untuk tingkat SMA sederajat dengan 3 juara per-setiap lomba. Adapun benefitnya tidak hanya uang pembinaan dari setiap pemenang lomba, namun juga E-sertifikat bagi pemenang dan setiap peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan ini. 

    Untuk pemenang lomba Islamic Education Fair 2024 diantaranya bagi perlombaan tingkat mahasiswa juara satu lomba essay diraih oleh Prita Nur Audya (UMY), juara dua lomba essay diraih oleh Lia Nurrahmania (STAI Muhammadiyah Tulungagung), juara tiga lomba essay diraih oleh Nashrul Mu'bin (UAD), dan untuk juara satu lomba desain poster  diraih oleh Arrizky Yogi Maulana (UAD), juara dua lomba desain poster diraih oleh Ulfha Sururin (UIN Alauddin Makassar), juara tiga desain poster diraih oleh Muhammad Fahri Ali (UIN SUKA Yogyakarta), kemudian perlombaan tingkat siswa SMA sederajat untuk juara satu lomba dai muda diraih oleh Cyntia Angelina Purnama (SMAN 4 Madiun), juara dua lomba dai muda diraih oleh Muhammad Faiz Chishomuddin (MA Ribath Al Ghozali Jombang), juara tiga lomba dai muda diraih oleh Risti Cahaya Mulia (MAN 1 Kep. Meranti), dan juara satu lomba tilawah diraih oleh Naila Maysarah (MAN 1 Kep. Meranti), juara dua lomba tilawah diraih oleh Muhammad Fakhri. R (MA Darul Karomah), juara tiga lomba tilawah diraih oleh Fahmy Fathur Rizky (MAN 1 Kota Bandung).

    Pada kesempatan sambutan acara, Bapak Tumin Ph.D selaku sekretaris Ketua Prodi menyampaikan terima kasih banyak pada segenap instansi yang telah berkontribusi pada ajang perlombaan IEF 2024, dan beliau berharap pada IEF tahun yang akan datang bisa di laksanakan secara ofline agar acara bisa memberikan kesan yang lebih meriah dan luar biasa.



Penulis: Naufal Achsanul Husna

 


 

Posting Komentar

0 Komentar